Rabu, November 26, 2008

Mengurus SKCK (part 1)

Yesterday, gue pergi ke kantor camat dan Danramil buat minta tanda tangan untuk pengantar ke Poltabes guna mengurus SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Cuaca diluar hujan sejak subuh. So, gue cabut dari rumah sekitar jam 10 pagi. Alamak, jalanan ternyata banjir dan cukup dalam! Kepalang tanggung, gue pun tetap nekat menuju kantor camat. Sampai disana gue duduk2 bentar truz mulai deh gue tanya ke petugas disana dimana tempat meminta tanda tangan Camat. Dan gue pun disuruh menuju ke ruangan dan sim salabim berkas2 gue pun lengkaplah sudah. Tau2 tu petugas minta uang administrasi, gue tanya berapa, seikhlasnya katanya. Ya udah gue bayar aja. Nah, kurang satu kolom lagi nih, yaitu tanda tangan Danramil. Lalu gue pun menuju gedung sebelah, lagi2 gue musti bertanya ke tentara yang jaga di depan dan katanya langsung masuk aja. Bener aja di dalam juga lagi ada yang mengurus pengantar SKCK juga, gue tunggu bentar diluar. Tapi karena ga sabar gue masuk juga, mengutarakan tujuan lalu disuruh duduk. Walaupun tampangnya sangar, tapi tu tentara baik dan ramah banget. Dan dengan sekejap, berkas gue lengkaplah sudah. Gue bayar ala kadarnya, tanpa tu bapak minta loh, lagian orang yang sebelum gue juga bayar.
So, gue tinggal ke Poltabes aja mengurus SKCK'nya tapi karena berkas2 lain belum lengkap jadi gue belum bisa kesana. Maybe tommorow.
(Photo: Kantor Camat)

0 comments:

Copyright © 2014 My Dream, My Life, My Journey