Jumat, Juni 26, 2015

Grojogan Sewu Nan Seru

Pintu masuk dan loket pembelian tiket Grojogan Sewu
Grojogan Sewu, salah satu air terjun ini kami kunjungi di hari ke-3 (06/10/2010) perjalanan kami melintasi Jawa Tengah hingga Yogyakarta. 
Berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut, kawasan wisata Grojogan Sewu di Kabupaten Tawangmangu ini menawarkan berbagai macam objek wisata untuk seluruh keluarga. Mulai dari water park anak-anak, flying fox, arung jeram mini, kolam renang dewasa hingga yang paling utama yakni air terjun setinggi 81 meter yang menjuntai dengan indah. 
Grojogan Sewu sendiri artinya air terjun seribu, namun air terjun di tempat ini tidaklah berjumlah seribu melainkan ada beberapa titik air terjun yang bisa pengunjung nikmati. 
Dengan biaya masuk seharga Rp 6.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 19.000 untuk wisatawan mancanegara, di dekat pintu masuk pengunjung akan disambut oleh puluhan monyet ekor panjang. Setelah membayar tiket masuk, kita dipersilahkan menuruni ratusan anak tangga untuk menuju lokasi yang berada di lembah, jadi siapkan stamina sebaik mungkin. Namun pemandangan hutan yang indah dan udara yang segar menjadi obat lelah yang mujarab. 
Begitu sampai dibawah apabila ingin menjajal flying fox siapkan dana sebesar Rp 10 ribu per orang, dan arung jeram pun memiliki kisaran harga yang sama. Tips untuk pengunjung, sebaiknya dompet, kamera dan handphone disimpan di tempat yang aman agar tidak diambil oleh monyet-monyet dan siapkan stamina karena anak tangga di Grojogan Sewu totalnya 1.250 anak tangga!



(Tulisan dibuat berdasarkan pengalaman penulis mengikuti program AKU CINTA INDONESIA 2010 oleh Detik.com, beberapa informasi mungkin mengalami perubahan pada saat di re-publish di blog ini)


0 comments:

Copyright © 2014 My Dream, My Life, My Journey