Selasa, Juni 30, 2015

The Legendary Malioboro, Jogjakarta



Sejak lama saya memimpikan untuk menyusuri sendiri jalan Malioboro, Yogyakarta. Yang katanya belum lengkap ke Yogyakarta apabila belum datang ke tempat ini. Selama ini hanya mendengar dan melihat di televisi saja mengenai tempat ini. Dan akhirnya kemarin kesempatan itu datang juga. Di suatu siang yang lumayan terik, dikarenakan sedang tidak ada kegiatan di hotel, saya pun diam-diam "kabur" menuju jalan Malioboro yang letaknya ternyata tak jauh dari hotel. Cukup berjalan kaki beberapa meter nampaklah lokasi yang terkenal se-dunia ini. Saya segera susuri deret-deret toko dan lapak-lapak penjual cindermata dan oleh-oleh ini untuk merasakan langsung suasananya dan merekamnya di ingatan sedetail mungkin pengalaman pertama ke Malioboro ini.
Sepanjang mata memandang terdapat toko-toko dan pedagang kaki lima yang sibuk menjajakan dagangannya. Aktivitas jual beli berlangsung dengan riuh dimana para penjual dan pembeli saling tawar menawar harga. Sedangkan di bagian tepi, para tukang becak dengan setia menunggu calon penumpang yang bersedia memakai jasa mereka. Karena sedikit lapar, saya pun singgah sebentar ke penjual bakso lalu kemudian melanjutkan jalan-jalan saya. 
Kemudian nampaklah bangunan besar bernama Malioboro Mall. Wah, tanpa membuang waktu saya segera masuk ke dalamnya untuk menumpang ngadem sejenak. Rupanya sedang ada perlombaan tari disana, hingga suasana menjadi sangat ramai dan padat. Setelah puas keliling mall beberapa saat dan membeli buku, lalu saya kembali keluar untuk menyusuri pinggiran jalan Malioboro. Belum ada barang yang sreg untuk dibeli karena itu saya memutuskan kembali ke hotel. Semoga saja sebelum petualangan saya di Yogyakarta berakhir, saya masih berkesempatan mengunjunginya sekali lagi.



(Tulisan dibuat berdasarkan pengalaman penulis mengikuti program AKU CINTA INDONESIA 2010 oleh Detik.com, beberapa informasi mungkin mengalami perubahan pada saat di re-publish di blog ini)
Link Asli

0 comments:

Copyright © 2014 My Dream, My Life, My Journey